[Cerita Lucu] MANTRA PESUGIHAN

Di suatu kampung terdapat sepasang suami  & isteri yg bernama “….” & “….”,mereka  sudah lama hidup dalam kemiskinan, mereka berdua ingin sekali menjadi kaya, seperti  tetangga” mereka.  mereka berniat ingin melakukan pesugihan. Berikut bembicaraan kedua suami isteri tersebut :

Isteri : “Pak .. ibu sudah capek hidup miskin seperti ini”

Suami : “sama bu’ !! sebetulnya bapak juga sudah capek. Tapi mau gimana lagi, bapak sudah kerja keras banting tulang siang malem tapi keadaan kita tetap saja miskin”

Isteri : “hah..?? banting tulang, (kaget..)  pantesan ga daper duit.. kerjanya banting tulang doang..(nyeleneh ) (kemudian henig…)    .eh pak bagaimana kalau kita pakek pesugihan saja ?”

Suami : “hus..  ibu itu sembarangan saja kalau bicara , sudah sana daripada tambah ngelantur, mending ibu bikinin bapak kopi !!”

Isteri : “ah bapak ini dikasih solusi malah begitu” (sahut ibu yg mulai berlalu menuju dapur)

Suami : “kopinya pakek susu ya bu !!” (teriak sang suami)

Isteri : “susu kucing tuh kenyott…, miskin sih belagu.. huu..” (timpal ibu dari arah dapur)

Suami : “ xixixi… ada yg ngomel tuh..” (ketawa cekikikan) (hening…. Krik… krik.. krikk..)       mmm…. Pesugihan.. (ngelamun bego..  sambil  mikir..)

Sejak percakapan tersebut, si suami  jadi terlihat sering melamun. Entah itu sepulang kerja, sehabis makan, mau tidur, bahkan saat menggauli sang istri si suami masih sempat sempatnya melamun.

Hedeehhh……….. !!

puncaknya teguran dari sang istri pun melayang prihal perubahan sikap dari suaminya tersebut

isteri : “pak belakangan ini bapak kok sering melamun sich?”

tanpa menghiraukan pertanyaan dari sang istri sang  suami malah menatap wajah istrinya dengan expresi  telur ½ matang… (hahahha… expresi  telur  ½ matang gimana tuhh….???)

Suami : “bu’ kita pakek pesugihan aja yuk !!”

Isteri : “bapak becandanya g lucu ah ? bukanya tempoe hari bapak g setuju waktu ibu nawarin pesugihan?, sekarang yang ngelantur siapa coba ??

Suami : “ah ibu mau kaya tidak ?” (tegas Suami dengan nada meneka’n)

Isteri : “ya jelas ibu maulah, tapi bener nih pak mau pakek pesugihan ?

Suami : “ya bener.” (nada spontan…)

Isteri : “Ciyus.. mi apa.. Enelan.., Cungguh..??” (Alay mode On)

Suami : “Bu ,, ‘ini Ciyus loh ’. Kemarin kata temen bapak ada dukun di kampung sebelah yang bisa nyediain jasa pesugihan”

Isteri : “Tapi pakek tumbal g pak?” (jawab isteri sekenanya)

Suami : “nah itu dia bu’ yang bikin bapak mikir dari kemarin “

Isteri : “ mending kita Tanya langsung saja kedukunnya prihal mekanisme pesugihannya” (wihh… bahasanya tinggi bro.. )

Suami : “Tumben ibu pinter” ( sahut parmin sumringah)

Isteri : “istri siapa dulu..”(ciaa.. bangga.!!)” calon orang kaya mesti pinter dong pak”

Suamin : “halah kumat kumat dah..,  kaya juga belom, udah shombong lo”.” dah sana mandi habis ini kita langsung ketempat mbah dukun”

Berbekal alamat yang didapat dari seorang teman. Si parmin dan istri menyambangi padepokan sang dukun pesugihan. Tapi setibanya di tempat yang dituju, si parmi dan istrinya malah terlihat linglung

Isteri : “bener ga sich pak ini alamatnya, jangan jangan alamatnya salah ?. masa rumah dukun pesugihan kok gubuk reyot begini sich??”

Suami : “bapak juga bingung bu’, jangan jangan alamatnya palsu bu’ !!”

Isteri : “Ayu ting ting kaleeeeeeeeeeeeee ”( ledek ibu dengan nada Alay)

Suami : “Dah mending kita Tanya saja langsung dengan si empunya rumah”

“tok tok tok”

Suami & isteri : “Assalamialaikum , spadaa,  punten,  kulonuwun,  missiii “   (hahaha.. ngakak gann…)

Dukun : “masuk saja kuncinya ga dipintu kok” ( sahut suara dari dalam rumah)

Suami & isteri : “Hah..!!!, wah sedeng nih orang” (kompak)

tanpa pikir panjang mereka pun  langsung membuka pintu dan mendapati sesosok pria setengah baya tengah duduk dikursi .

Suami : “Maaf, apa benar ini rumah mbah google ?”

Dukun : “benar saya sendiri orangnya” .“silahkan duduk, dan tak usah menjelaskan maksud kedatangan kalian kesini, soalnya saya sudah tau maksud kalian kesini”

“kalian mau minta photonya ayu ting ting kan ? “eh maaf salah, maksud saya kalian mau minta pesugihan kan?

Suami : “Kok mbah tau,  kalau kami kesini mau minta pesugihan”( dengan nada penuh keheranan)

Dukun: “siapa duluuuuuuuuu. . . mbah google gitu looch” (nada sombong + Alay).  “ngemeng ngemeng kalian mau minta pesugihan yang model apa ?

Model luna maya, aura kasih, atau model ayu ting ting ?.         atau mau yang paket hemat aja, ada bonus menginap 3 hari 3 malam with Ryan jombang lhooo !!

Suami & isteri : “Hah…!!” (kaget  + bingung)

Isteri : “pak , ini bener kan dukun pesugihan??  Ga yakin nih ibu..!!” (bisik-bisik ke suami)

Suami : “ga tau juga bu, bapak Tanya dulu deh”.

“maaf mbah, mbah ini sebenernya dukun pesugihan atau dukun cabul sich??”

Dukun : “ow ow ow saya ini dukun pesugihan merangkap mucikari”,

“makanya jadi orang Gahoool sedikit kenapa , kelihatan kalau kalian g pernah internetan.”

“ ga tau internet ya NDESOOOOOOOOOO !!”

Isteri : “Mbah saya kok jadi mendadak Galau ya denger mbah ngomong barusan”

Dukun : “Bagus itu, berarti loe Gahooool” (Alay mode On) ,” g kaya suami loe itu NDESOOOO!!”

mendengar perkataan dari mbah google sang suami cuman bisa garuk garuk kepala, sedangkan si isteri malah ketawa ngelihat suaminya dikatain NDESOOOOOO. .

Dukun : “bentar jangan kemana mana ya, saya mau pipis sambil selfservice dulu” .           “G lama kok, paling cuman 3 menit doank”

(pesan mbah google kepada ke-2 tamunya tersebut)

Tak beselang lama mbah google muncul dengan mebawa seperangkat alat tempur (Laptop + modem limited edition)

Isteri : “wihh.. gile bawanya laptop”,” pak ini bener nih dukunnya, apa salah orang lgi??”

Suami : “yahh. Kita ikutin  dulu dahh.. bapak juga bingung  sma nih dukun ”

Dukun : “jadi kalian mau pilih model pesugihan yang mana nih” tanya mbah google sembari ngulik laptopnya yang kelihatanya laptop infetaris

(soalnya ada setiker warna merah bertulis “Milik Negara”)

Suami : “Terserah mbah google aja lah, kalau bisa jangan yang ada tumbalnya mbah”

(sahut suami  yang makin linglung dengan tingkah polah si dukun.)

Dukun : “eeeemmm Baiklah, tapi ada syaratnya”

Suami & isteri : “memang syaratnya apaan mbah ?”

Dukun “eeeeeemmmm beliin mbah pulsa modem yach !! soalnya pulsa modem mbah habis ne

(gaya Alay)

Suami : “Ooooalah dukun ueeedan” (gerutu dalam hati)

Dukun : “barusan ente ngomong apaan ?? tak santet jadi ganteng nyahok loe”

Suamin : “ampun mbah ampun. Tadi saya cuman reflek mbah, okey saya belikan sekarang” (dengan ketakutan si parmin berlari keluar rumah)

Lalu sang suami keluar sebentar meninggalkan isterinya bersama mbah google untuk membeli pulsa modem

Dukun : “A-ha sekarang cuman tinggal kita berdua saja disini” (goda si dukun)

Isteri : “Ih.. sok iye nih dukun ”(dalem hati)

“glodaakk…”

Ternyata sang suami dengan ter engeh engeh muncul dari balik pintu Dan berkata lantang kepada sidukun.

Suami : ”kalau ente berani ganggu istri ane, ane ogah beliin ente pulsa modem ”

“Biar ente nyahok kagak bisa update status fb”

Dukun : “Sabar coy sabaaar.. santai aja  kya  di pantai, selow aja kya di pulau, And ga usah panik kya  di klinik oke.. isteri lo ga bakalan gua apa”in koq”

Rupanaya si dukun punya rasa takut juga (lebih tepatnya takut kalau g bisa update status)

1 jam kemudian . . .

Setelah melewati proses negosiasi harga dan perpanjangan kontrak yg berlangsung 2 musin (woyy.. lo kira  bola) akhirnya si dukun memberikan kotak kecil bermotive spongs bob kepada sang suami

Dukun : “simpanlah kotak ini dibawah tempat tidur kalian, dan setelah 7 hari dari sekarang bukalah kotak tersebut lalu amalkanlah mantara yang ada di dalam nya, dan satu hal lagi, jangan banyak bertanya, jalankan saja perintah saya ini”

“saya jamin setelah mengamalkan mantra tersebut kehidupan kalian akan berubah”

Suami & isteri : “terimaksih mbah, kami janji akan menjalankan nasehat dari mbah”

Dukun : “sekarang kalian pulanglah, sudah jam10 malam soalnya, bisa repot kalau paparazzi tau saya masih mangkal disini”

Suami & istreri : “baik mbah. terimakasih”

Sesampai dirumah si parmin dan surti lantas menuruti amanat yang diperintahkan oleh sang dukun

1 hari berselang

2 hari berselang

3 hari beselang

4 hari berselang

5 hari berselang

6 hari berselang

Dan akhirnya tiba di hari ke 7 seperti yang dijanjikan sang dukun. Si parmin dan surti sudah benar benar sudah tak sabar untuk membuka kotak bermotive spongebob tersebut.

Didalam kamar berukuran 4 x 3 meter kedua pasutri tersebut membuka kotak dari si dukun.

dag dig dug dag dig dug suara jantung mereka, suasana tegang bin penasaran mulai berkecamuk dalam benak parmin dan surti.

perlahan lahan tutup kotak mulai dibuka, terlihat ada lipatan kertas didalam kotak tersebut

isteri : “itu mantra nya pak cepet buka” cetus isteri memecah keheningan

Perlahan lahan lipatan kertas tersebut dibuka lipatan perlipatan.

Dengan terbata bata tanpa dikomandoi parmin dan surti membaca kertas mantra yang bertulis

“BERSYUKURLAH ATAS APA YANG TELAH TUHAN ANUGRAHKAN KEPADA KALIAN”

KURANGI MENGELUH DAN MULAILAH UNTUK MENGHARGAI SETIAP HAL YANG MENGHAMPIR DALAM KEHIDUPAN KALIAN

“KUNCI HIDUP BAHAGIA ADALAH BERSYUKUR”

—————————–END————————–

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s